SEMANGAT MENCERDASKAN BANGSA

Tuesday 31 January 2012

5 HAL YANG DAPAT MERUSAK HP TOUCHSCREEN


Di era teknologi sekarang ini hp touch screen mudah sekali ditemui, hal ini karena perusahaan ponsel juga semakin memanjakan para konsumennya dengan fasilitas yang bagus dan dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau. Namun, kadang hp model touchscreen cepat rusak atau eror  sehingga untuk merawatnya harus agak sedikit special jika dibandingkan dengan perawatan ponsel biasa maupun ponsel QWERTY lainnya. Beberapa hal yang dapat merusak hp tochscreen antara lain:

Memasukkan kedalam saku pakaian ketat
Jangan sekali-kali Anda memasukan HP ke dalam saku celana atapun saku baju yang terlalu ketat, ini akan berakibat layar HP tertekan dan mudah tergores. Untuk dampak yang lebih parah hp bisa pecah atau patah karena tertekan. Apabila Anda mau memasukan ke saku, sebaiknya memakai pelindung HP yang tersedia di toko-toko aksesoris HP.

Melepas screen guard
Untuk HP baru biasanya pada bagian touchscreen/layar sudah dipasang screen protector, sebaiknya Anda jangan melepasnya. Apabila screen protector nya sudah rusak, belilah screen protector yang baru dan kemudian dipasang kembali.

Menekan terlalu keras
Ketika Anda menyentuh layar menggunakan stylus ataupun benda lain, jangan sampai menekanya layar terlalu berlebihan. Karena tekanan yang terlalu keras akan menimbulkan goresan dan merusak sensitifitas hp. Gunakan stylus standar bawaanya atau gunakan bagian jari yang tidak keras.

Menekan saat kondisi tangan kotor
Jika tidak tersedia stylus biasanya ditekan menggunakan jari tangan, saat menekan usahakan tangan bersih dan kering karena saat kondisi tangan kotor atau basah dapat merusak layar dan mengakibatkan hp tidak sensitif lagi.

Kontak langsung barang yang memiliki gaya magnet
Barang-barang yang mengandung gaya magnet sangat memepengaruhi gelombang elektron ponsel Anda. Barang yang memiliki gaya magnet, misalnya TV, radio, laptop, komputer, kulkas dan lain sebagainya

Mudah-mudahan bermanfaat..............




widgets