SEMANGAT MENCERDASKAN BANGSA

Thursday 5 January 2012

TIPS MERAWAT CAT MOBIL



Setiap orang yang memiliki kendaraan pasti mengidam-idamkan kendaraanya tetap bisa terlihat cantik dan awet. Kesan tampilan mobil  biasa dilihat dari tampilan luar adalah catnya. Ketika mobil tersebut mengkilap akan menimbulkan kesan bahwa mobil tersebut terawat dengan baik.   Namun, tak sedikit pula mobil yang terlihat kusam dan tidak menarik lagi padahal belum lama dibeli. Sebenarnya banyak hal yang dapat kita lakukan agar mobil yang kita miliki tetap mengkilap dan cantik. Beberapa tips yang bisa dilakukan agar cat mobil tetap terjaga yaitu :

Menjaga Dari Cuaca
Usahakan mencari tempat yang teduh saat parkir dalam waktu yang lama, karena sorotan matahari secara lagsung dalam waktu lama akan menimbulkan panas yang nantinya akan menyebabkan pemuaian bodi mobil. Kemudian saat malam hari hindarkan langsung dengan kontak langsung dengan embun karena akan menyebabkan mobil menjadi berkarat.

Waspada Saat Mencuci Mobil
Saat mencuci mobil merupakan hal yang beresiko terhadap cat mobil, karena penggunaan sampo mobil yang salah justru akan merusak cat karena kandungan unsur kimianya berbahaya bagi cat. Saat mencuci mobil gunakan  sampo mobil yang standar dan memiliki track record yang bagus. Selain itu, jangan biarkan sampo menempel terlalu lama dan gunakan tempat yang teduh saat mencuci mobil.

Hati-Hati Saat Mengelap
Kehati-hatian saat mengelap mobil merupakan hal yang penting, karena ketika mobil dalam kondisi kotor dan menempel partikel-partikel kecil ketika dilap justru akan menimbulkan goresan yang merusak cat. Saat mengelap gunakan kain yang basah agar partikel yang menempel tidak menggores

Cuci Setelah Kehujanan
Air hujan masih memiliki kandungan garam, peran dari kandungan garam tersebut adalah menyebabkan korosi sehingga mobil cepat keropos. Setelah kehujanan segera bersihkan dengan sampo mobil agar kandungan garam yang menempel segera hilang.

Tips di atas bisa anda coba agar mobil yang dimiliki tetap mengkilap dan menarik ketika dipandang. Selamat mencoba......!