SEMANGAT MENCERDASKAN BANGSA

Friday 20 July 2012

INFORMASI CPNS 2012 TERBARU

 Kini moratorium telah usai, beberapa kementian dan departemen telah membuka kesempatan untuk berkariri sebagai PNS. Berikut adalah infonya
Ada update-an info penerimaan CPNS 2012. Semoga bermanfaat. :)
(1) Kementerian Keuangan: http://rekrutmen.depkeu.go.id/
(2) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia: http://cpns.kemenkumham.go.id/cpns/
(3) Kementerian Luar Negeri: https://e-cpns.kemlu.go.id/
(4) Kementerian Perdagangan: http://www.kemendag.go.id/publikasi/iframe_mod.php?a=banner&i=banners&f=file_ina%2FPengumuman+Rekrutmen+CPNS+Kemendag+Tahun+2012_5.pdf
(5) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan: http://rekrutmen.bpkp.go.id/
(6) Badan Pertanahan Nasional: http://www.bpn.go.id/Beranda/Berita---Artikel/Berita/PENERIMAAN-CALON-PEGAWAI-NEGERI-SIPIL-BADAN-PE-%281%29.aspx
(7) Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika: http://www.bmkg.go.id/BMKG_Pusat/DataDokumen/Dokumen_PENGUMUMAN_PENERIMAAN_CALON_PEGAWAI_NEGERI_SIPIL_BADAN_METEOROLOGI_KLIMATOLOGI_DAN_GEOFISIKA_TAHUN_2012.PDF
(8) Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi: http://lowongan.bppt.go.id/index.php
(9) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah: http://www.lkpp.go.id/v2/files/content/file/17072012162441cpns.pdf
(10) Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia: http://bnp2tki.go.id/info-mainmenu-281/6996-pengadaan-cpns-di-lingkungan-bnp2tki-2012.html
(11) Badan Koordinasi Penanaman Modal:
http://www.bkpm.go.id/img/cpns_2012.pdf

Thursday 12 July 2012

LOWONGAN CPNS 2012 JATENG

Provinsi Jateng membutuhkan sebanyak 20.701 orang pegawai negeri sipil (PNS). Data itu diperoleh dari hasil pendataan dengan metode analisis jabatan dan perhitungan beban kerja sesuai Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 26/ 2011 tentang Pedoman Perhitungan Jumlah Kebutuhan PNS untuk Daerah.
Pendataan tersebut telah diselesaikan pada bulan Januari 2012. Gubernur Bibit Waluyo mengatakan, pendataan guna menindaklanjuti program reformasi birokrasi itu dilaksanakan untuk mewujudkan organisasi pemerintahan yang memiliki sumber daya manusia (SDM) berkualitas sesuai kebutuhan organisasi.
“Dalam rangka penataan PNS dan penghematan belanja pegawai juga telah dilakukan penundaan sementara tambahan formasi penerimaan CPNS sejak 1 September 2011 sampai 31 Desember 2012. Hal ini sesuai Peraturan Bersama Menteri PAN dan RB, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Keuangan,” katanya.
Pihaknya mengaku telah melaksanakan pemetaan pejabat struktural dan calon pejabat struktural sebanyak 5.729 orang pada seluruh SKPD pada tahun 2011. Selain itu, pemprov juga memfasilitasi proses pengusulan penetapan NIP CPNS formasi tahun 2010 untuk kabupaten/ kota sebanyak 6.846 orang, sedangkan provinsi 390 orang. Selanjutnya, hasil pendataan ini akan divalidasi dan diverifikasi tim Reformasi Birokrasi untuk penetapan formasi PNS yang kurang di provinsi maupun kabupaten / kota.

LOWONGAN CPNS 2012

JAKARTA: Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) Tahun Anggaran 2012 akan menerima pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I..

Calon pelamar bisa dari seluruh Indonesia dan wajib melakukan pendaftaran secara online ke alamat website http://cpns.kemenkumham.go.id (kecuali Kantor Wilayah Papua dan Paupa Barat). Pendaftaran dimulai pada 23 Juli 2012 jam 8.00 WIB sampai dengan 27 Juli 2012 jam 24.00 WIB.

Perlu diingat bahwa calon pelamar CPNS Kemenkumham 2012 tidak dipungut biaya apapun juga, sehingga pelamar agar Anda tidak terbujuk rayuan atau tawaran oleh pihak mana pun yang menjanjikan akan diterima sebagai PNS Kemenkumham 2012 dengan membayar sejumlah uang tertentu.

Setelah melansir perkiraan pelaksanaan CPNS dari pendaftar umum, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) segera mengumumkan teknis persyaratan dan tata cara pendaftaran.

Wakil Menpan-RB Eko Prasojo mengatakan, persiapan pelaksanaan seleksi CPNS 2012 dari pendaftar umum ini sudah matang. “Persiapan teknis dengan konsorsium 10 PTN sudah kita bahas dalam rapat koordinasi,” tegasnya dalam situs resminya.

Namun, Eko masih belum bisa menjelaskan lebih dulu secara teknis tentang pendaftaran dan persyaratannya. Dia hanya mengatakan tidak ada perubahan siginifikan dari sisi pendaftaran dan persyaratan dibandingkan rekrutmen sebelumnya.

Guru besar Universitas Indonesia itu memaparkan, masyarakat dihimbau untuk bersabar menunggu keterangan resmi dari pemerintah. Dia menjelaskan, masyarakat jangan sampai tergiur dengan iming-iming calo CPNS.

Dia mengatakan, jika ada iming-iming bisa masuk CPNS asal menyetor uang dalam jumlah tertentu sudah bisa dipastikan penipuan. “Upaya kita menggandeng 10 PTN ini untuk perbaikan sistem prekrutan. Termasuk menghindari percaloan,” tandasnya.

Eko menandaskan, poin baru dalam pendaftaran CPNS jalur umum selain keterlibatan 10 PTN itu adalah, penetapan nama-nama CPNS yang diterima diambil alih pemerintah pusat. Sehingga pemerintah daerah tidak bisa main-main lagi dengan daftar nama-nama yang diterima ini.(api)

Sumber: http://www.bisnis.com/articles/penerimaan-cpns-2012-kemenkumham-gelar-cpns-online