SEMANGAT MENCERDASKAN BANGSA

Monday 27 August 2012

TIPS MENGEMBALIKAN SEMANGAT BEKERJA PASCA LIBURAN



Saat liburan merupakan hal yang ditunggu-tunggu dalam bekerja. Karena pada kesempatan itulah dapat digunakan untuk beristirahat sejenak dari rutinitas pekerjaan. Tak jarang dalam kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk merefresh fikiran agar saat kembali bekerja dapat fresh kembali. Namun, terkadang setelah beberapa saat liburan justru menurunkan semangat bekerja karena terlalu larut dalam rutinitas liburan atau terlalu capek dengan kegiatan untuk mengisi liburan. Berikut adalah tips untuk mengembalikan semangat bekerja pasca liburan.

Semangati diri
Menyemangati sendiri merupakan hal yang penting. Karena dengan munculnya motivasi intern akan lebih efektif dakam mendorong seseorang dalam melakukan sesuatu. Bagaimana cara memotivasinya? Ketika pertanyaan ini muncul kadang kita sulit menjawabnya. Namun, satu hal carilah motivasi yang palin mendasar dalam pekerjaan anda. Misal, ingin cepat naik pangkat, ingin mengejar deadline, ingin mendapatkan bonus atau motivasi yang lain tergantung pekerjaan masing-masing.

Sadari tanggungjawab
Dalam setiap pekerjaan pasti ada tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Dan ketika itu tidak dilaksanakan akan berdampak buruk bagi kelangsungan pekerjaan kita.  Ketika sudah kembali ke dalam rutinitas pekerjaan tanggung jawab itu harus disadari kemabli bhwa itu merupakan hal yang penting dan harus dilaksanakana.

Ciptakan suasana pekerjaan yang menyenangkan
Menciptakan suasana dalam pekerjaan yang menyenangkan dalam bekerja merupakan hal yang penting. Karena suasana pekerjaan yang menyenangkan akan menimbulkan semangat dalam bekerja. Tetapi sebaliknya jika suasana dalam bekerja sudah membosankan dan tidak kondusif maka dalam bekerja pun tidak dapat maksimal.
Jadikan pengalaman liburan sebagai penyegar
Selama liburan pastinya banyak hal yang menyenangkan, dari pengalaman yang menyenangkan itulah harus dibawa saat mulai bekerja sehingga suasana hati merasa senang saat memulai pekerjaan. Ketika suasana hati merasa senang maka dalam melakukan pekerjaan akan lebih semangat dan menyenangkan.

Sedikit tulisan ini mudah-mudahan bermanfaat dan sukses selalu….