SEMANGAT MENCERDASKAN BANGSA

Thursday 30 May 2013

CARA JITU MENJAWAB SOAL


Soal memiliki berbagai jenis, dari soal uraian, benar salah, memilih yang benar bahkan ada soal tentang sebab akibat. Nah, kadang saat kita menhadapi Tes bingung sendiri karena tidak tahu maksud dan caranya menjawab. Nah, disini akan saya bahas cara mudah menemukan jawaban dengan memilih no jawaban. Soal ini biasanya muncul dalam soal SNMPTN maupun soal penerimaan pegawai.
Biasanya  terdapat pilihan jawaban sebagai berikut:
123=A
1,3=B
2,4=C
4   = D
BS = E

Nah, jika kita menemui soal demikian memang sangat menyita pemikiran karena tidak seperti soal pada umumnya yang mudah tinggal pilih jawaban yang benar. Tapi jangan kawatir disini saya akan membahas bagaimana dengan mudah menemukan jawaban jika menemukan soal tersebut:

Langkah pertama, Baca soal dengan teliti dan fahami maksudnya. 
>Selanjutnya langsung ke jawaban angka 1. 
>Jika jawaban angka 1 Benar maka langsung ke angka 4. jika angka 4 benar maka bisa dipastikan jawabannya adalah E. Tetapi jika angka 4 salah bisa dipastikan jawabnnya adalah A
>Jika jawaban  angka 1 salah maka langsung ke angka 4 jika angka 4 benar langsung ke angka 2 jika angka 2 benar jawabannya C tapi jika angka 2 salah pasti jawabannya D. Jika angka 4 ternyata salah maka jawabnnya pasti B.
Cukup mudah bukan? selamat mencoba dan sukses selalu...:)