SEMANGAT MENCERDASKAN BANGSA

Monday 5 March 2012

SISI POSITIF CINTA JARAK JAUH

Hubungan jarak jauh bagi sebagian orang adalah sebuah musibah besar dalam menjalin cinta. Pasalnya dengan adanya jarak yang terpisah menjadikan jarang ketemu dan bersama. Namun, kenyataanya anggapan tersebut tak selamanya benar karena hubungan jarak jauh bagi sebagian orang justru memiliki dampak psotif. Banyak hal positif saat menjalin hubungan jarak jauh diantaranya adalah sebagai berikut:

Menguji kesetiaan
Kadang kala kesetian pasangan juga perlu diuji, ujian yang baik dalah ketika jarak jauh. Masih setiakah saat saling jauh dan tidak saling tahu satu sama lain? Jika memang masih lancar-lancar saja berarti kesetiannya patut diacungi jempol. Satu ujian telah dilalui dengan baik.

Menguji kejujuran
Ketika jarak jauh tidak akan tahu satu sama lain, berbohongpun pasangan tidak akan tahu. Namun, ketika pasangan selalu jujur dengan keadaannya maka dia dipastikan tidak berbohong. Bagaimana tahu kejujurannya? Mudah saja, orang yang jujur saat jarak jauh biasanya cerita apa yang telah dilakukan atau apa yang mau dilakukan. Misalnya mau main dengan temannya atau mungkin minggu depan mau ada acara dan lain sebagainya.

Meminimalisir konflik
Anggapan kebanyakan orang jika jarak jauh itu justru banyak masalah karena masalah tak langsung terselesaikan. Sebenarnya anggapan juga tak selamanya benar, karena biasanya masalah justru timbul ketika sering bertemu. Dan ketika jarang bertemu dan bersinggungan kepentingan maka masalah yang muncul juga lebih sedikit dibanding saat sering ketemu.

Merekatkan hubungan
Perekat dalam hubungan salah satunya adalah rindu, ketika jarak jauh akan merasakan bagaimana kerinduan yang melanda. Sehingga semakin besar rasa rindu itu maka akan semakin merekatkan jalinan keduanya karena sama-sama tak mau kehilangan.

Baik dan buruknya suatu pilihan hidup tak lepas dari orang yang menjalaninya karena segala sesuatu dalam hidup ini pastilah membawa sisi positif dan negatif. Pelajaran hidup yang terbaik adalah bisa mengubah hal negatif menjadi hal yang positif.