SEMANGAT MENCERDASKAN BANGSA

Thursday 22 March 2012

SMAN 1 PURWANTORO JUARA III LKTI SE-JAWA


Dalam rangka Dies Natalies UNS yang ke 36, Program Studi Pendidikan Geografi FKIP UNS bekerjasama dengn BAKOSURTANAL melaksanakan Lomba menggambar untuk anak SD, Lomba membuat poster untuk anak SMP dan Lomba karya Ilmiah untuk tingkat SMA.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis tanggal 22 Maret 2012. Dari semua tema yang dilombakan merupakan pengembangan dari penerapan informasi geospasial dalam rangka meningkatkan kecerdasan spasial siswa.

Dalam kegiatan LKTI SMAN 1 Purwantoro meraih juara 3 dengan mengusung judul “Pemanfaatan Informasi Geospasial Dalam Pemanfaatan Informasi Geospasial Dalam Pembelajaran Geografi di SMAN 1 Purwantoro”. Dalam tim ini diketuai oleh Arip Prasetiyo dan beranggotakan Septian Tri Laksono dan Nora Lufitasari.

Keberhasilan ini tak lepas dari seluruh pihak yang mendukung dalam penelitian. Pembimbing dalam karya ilmiah ini adalah guru geografi yaitu Dony Purnomo, S.Pd dan selaku pembimbing teknis  Ibu Uswatun Hasanah, S.Pd, M.Pd.

“Ini merupakan langkah awal untuk mencapai pembelajaran geospasial dan merintis karya ilmiah yang bermutu dan berdaya saiang” ungkap pembimbing dalam rilisnya.