SEMANGAT MENCERDASKAN BANGSA

Sunday 5 February 2012

CARA DAFTAR GOOGLE ADSENSE INDONESIA


Sejak Google AdSense untuk konten berbahasa Indonesia secara resmi diluncurkan pada tanggal 1 Februari 2012 kini Google AdSense menjadi salah satu kabar berita yang paling hangat diperbicangkan. Dengan resmi diluncurkannya Google AdSense untuk konten berbahasa Indonesia, maka pemilik website atau blog dalam bahasa Indonesia kini dapat mendapatkan uang dengan menampilkan iklan Google AdSense pada website atau blog yang dikelolanya.

Lantas bagaimana cara mendaftar Google AdSense untuk blog dengan konten berbahasa Indonesia? Cara mendaftar Google AdSense untuk blog dengan konten berbahasa Indonesia dapat dilakukan dengan mengeklik tautan ini, sehingga Anda akan diarahkan pada halaman pendaftaran Google AdSense seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.
Klik di sini:
Mendaftar Google AdSense
Selanjutnya bila sudah memiliki akun Google, maka Anda dapat langsung mengeklik tombol ‘Ya, lanjutkan masuk Akun Google’ sehingga pada akhirnya akan diarahkan pada proses yang berikutnya, dimana pada proses ini Anda akan diminta untuk memasukkan URL serta setelan bahasa untuk konten blog yang akan didaftarkan. Akan tetapi bila Anda belum memiliki akun Google, tentunya harus membuat akun Google terlebih dahulu dengan cara mengeklik tombol ‘’Tidak, buat Akun Google baru’.
Namun demikian, bisa jadi setelah Anda memasukkan URL serta setelan bahasa untuk konten blog yang akan didaftarkan dan mengeklik tombol yang digunakan untuk melanjutkan proses pendaftaran, yang terjadi adalah error seperti tampak pada gambar di bawah ini.
Klik di sini:
Mendaftar AdSense Langsung
Bila terjadi hal yang demikian (seperti tampak pada gambar di atas), ini berarti akun yang digunakan untuk mendaftar dianggap sebagai akun yang berbeda dengan akun email yang digunakan untuk masuk ke Blogger atau Blogspot, sehingga dianggap tidak mempunyai hak untuk mendaftarkan blog yang dimaksud. Hal seperti ini bisa terjadi karena akun yang mestinya digunakan untuk masuk ke Blogger atau Blogspot sudah dibanned atau sudah pernah dugunakan untuk mendaftar Google AdSense namun tidak disetujui, sehingga salah satu alternatifnya adalah mendaftar dengan menggunakan akun email yang berbeda untuk blog yang sama. Lantas bagaimana solusi untuk mengatasi error seperti yang tampak pada gambar di atas? Solusinya adalah dengan menambahkan akun email yang digunakan untuk mendaftar tersebut sebagai penulis pada blog yang akan didaftarkan. Dimana untuk menambahkan penulis blog dapat dilakukan dengan cara login ke blogger dan kemudian pada setelan dasar tambahkan izin untuk penulis blog baru, seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.
Klik di sini:
Setelan Dasar Blogspot
Dan bila sudah menambahkan penulis baru pada blog yang akan didaftarkan, maka langkah selanjutnya adalah mendaftarkan kembali blog yang dimaksud dengan menggunakan akun email penulis baru yang sama sekali belum pernah digunakan untuk mendaftar Google AdSense tersebut. Dengan demikian maka Anda akan dapat menyelesaikan pendaftaran Google AdSense sampai dengan proses terakhir atau sampai dengan proses pengiriman identitas Anda. Sedangkan apakah pendaftaran Anda diterima atau tidak, tunggu saja email pemberitahuan dari Google AdSense karena blog yang didaftarkan terlebih dulu akan ditinjau atau direview oleh Google AdSense.

Sumber: http://eltelu.blogspot.com