SEMANGAT MENCERDASKAN BANGSA

Saturday 4 February 2012

TOPOGRAFI RUSIA


Rusia berkisar dari gunung yang terletak di sepanjang prinsipnya dengan kontinental bagi (di Pegunungan Ural), di sepanjang perbatasan barat daya (di Kaukasus), di sepanjang perbatasan dengan Mongolia (bagian timur dan barat Sayan Mountains dan ujung barat dari Altay Mountains), dan di timur Siberia (sebuah kompleks sistem berkisar di sudut timur laut negara dan membentuk tulang belakang di Semenanjung Kamchatka, dan lebih rendah di sepanjang pegunungan memperluas Laut Okhotsk dan Laut Jepang). Rusia telah sembilan besar berkisar gunung. Secara umum, separuh dari bagian timur negara ini lebih dari sebelah barat pegunungan setengah, interior yang didominasi oleh dataran rendah. Tradisional garis pemisah antara timur dan barat adalah Sungai Yenisei lembah. Delineating di ujung barat dari Balai Siberian Plateau dari West Siberian datar, yang berlangsung dari Yenisey Mongol di dekat perbatasan utara ke barat Samudera Arktika dari Taymyr Peninsula.
a.       Pegunungan Ural
The Ural Mountains yang paling terkenal di negeri ini berkisar dari gunung karena mereka membentuk alam batas antara Eropa dan Asia; kisaran sekitar 2100 kilometer membentang dari Samudera Arktika ke perbatasan sebelah utara Kazakhstan. Dalam hal ketinggian, namun Urals jauh dari mengesankan. Mereka tidak menjadi penghalang untuk mengatasi alam. Beberapa rendah melewati rute transportasi utama menyediakan melalui Urals dari Eropa timur. Puncak tertinggi, Mount Narodnaya, hanya 1.894 meter. Namun, sementara mereka tidak mengesankan dengan mata, yang berisi Urals melakukan berharga dari deposito mineral.
b.      West Siberian plain
Di sebelah timur dari Urals adalah Plain Siberian Barat, yang mencakup lebih dari 2,5 juta kilometer persegi, yang memanjang sekitar 1.900 km dari barat ke timur dan sekitar 2400 km dari utara ke selatan. Dengan lebih dari setengah-nya di bawah wilayah di ketinggian 100 meter, yang berisi beberapa plain terbesar di dunia, rawa-rawa dan floodplains. Sebagian besar penduduk biasa tinggal di bagian selatan kering 55 ° utara lintang.
c.       Pusat Siberian dataran
Langsung di wilayah timur dari West Siberian Plain adalah Balai Siberian Plateau, yang meluas ke arah timur dari Sungai Yenisei ke lembah Sungai Lena lembah. Daerah ini dibagi menjadi beberapa dataran tinggi, dengan elevations berkisar antara 320 dan 740 meter; tertinggi ketinggian sekitar 1800 meter, di sebelah utara Putoran Mountains. Yang jelas adalah bounded di selatan oleh Baikal Mountains sistem dan di utara oleh Siberian dataran rendah sebelah utara, sebuah perpanjangan dari West Siberian Plain memperluas ke dalam Taymyr Peninsula di Samudera Arktika.
d.      Sayan dan Stanovoy Mountains
e.       Di gunung di sebelah barat sistem Danau Baikal di Siberia selatan-pusat, elevations tertinggi adalah 3.300 meter di Barat Sayan, 3200 meter di Sayan Timur, dan 4.500 meter di Gunung Belukha di Altay Mountains. Kawasan Timur Sayan mencapai hampir ke pantai selatan Danau Baikal, di danau, terdapat perbedaan ketinggian lebih dari 4.500 meter di antara gunung terdekat, 2840 meter, dan deepest bagian dari danau, yang di bawah laut 1700 meter tingkat. Gunung sistem timur Danau Baikal lebih rendah, membentuk kompleks kecil berkisar dan lembah yang mencapai dari danau ke pantai Pasifik. Ketinggian maksimum yang Stanovoy Kisaran, yang berjalan dari barat ke timur utara Danau Baikal ke Laut Okhotsk, adalah 2550 meter. Di sebelah selatan yang rentang Siberia tenggara, gunung-gunung yang mencapai 800 meter. Di seluruh Strait dari Tartary itu adalah wilayah Pulau Sakhalin, di mana tingkat ketinggian sekitar 1700 meter.
f.       Pegunungan Kaukasus
Alpine daerah benar-benar muncul di bagian selatan gunung rentang. Antara Hitam dan Caspian laut, yang Kaukasus Mountains menimbulkan mengesankan tinggi, membentuk batas antara Eropa dan Asia. Salah satu puncak, Gunung Elbrus, adalah titik tertinggi di Eropa, pada 5.642 meter. Geologis yang struktur Kaukasus meluas ke arah barat laut sebagai Crimean dan Carpathian Mountains dan southeastward ke Asia Tengah sebagai Tian Shan dan Pamirs. Kaukasus Pegunungan yang mengesankan membuat penghalang antara alam Rusia dan tetangga ke barat daya, Georgia dan Azerbaijan.
g.      Timur Laut Siberia dan Kamchatka
Timur laut Siberia, dari utara Stanovoy Range merupakan wilayah pegunungan yang sangat. Lama Semenanjung Kamchatka, yang juts selatan ke Laut Okhotsk, termasuk berbagai puncak gunung berapi, beberapa yang masih aktif. Tertinggi adalah 4.750 meter Klyuchevskaya Sopka, titik tertinggi di Timur Jauh Rusia. Terus rantai gunung berapi di bagian selatan dari ujung selatan Kamchatka melalui Kepulauan Kuril rantai dan ke Jepang. Kamchatka juga Rusia adalah salah satu dari dua pusat kegiatan seismik (yang lain adalah Kaukasus). Pada tahun 1995, gempa bumi yang besar menghancurkan sebagian besar pengolahan minyak-kota Neftegorsk. Selain itu, terletak di daerah ini yang sangat besar Beyenchime-Salaatin kawah