SEMANGAT MENCERDASKAN BANGSA

Wednesday 29 February 2012

SYUKURAN MOBIL ESEMKA,WAKIL WALI KOTA SOLO CUKUR GUNDUL


Mobil esemka akhir-akhir ini menjadi perhatian publik. Mulai dari awal dikenalkan wali kota Solo Joko Wi hingga saat ini uji kelayakan dari Solo-Jakarta dan sebaliknya. Tim Rajawali pengantar mobil Esemka tiba di Kota Solo, Jawa Tengah Selasa (28/02/2012) pukul 08.30 WIB. Kepulangan ke kota asal setelah Tim menyelesaikan misi membawa mobil rakitan pelajar SMK menjalani uji emisi di Balai Termodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) di Serpong, Tangerang Selatan.

Acara Sambutan yang luar biasa terlihat ketika mobil Esemka memasuki wilayah Kota Solo, Selasa, 28 Februari 2012. Rombongan awalnya disambut tim Patwal Satlantas setiba di Kartasura. Menuju gerbang kota, mobil Esemka diantar masuk ke tengah kerumunan warga yang antusias terhadap kepulangan Tim Rajawali. Ribuan masyarakat Kota Solo mulai peserta didik, karyawan swasta dan PNS berada di sepanjang Jalan Slamet Riyadi menuju Solo Technopark (STP) di wilayah Jebres.

Yang menarik adalah ketika sampai di Solo Technopark (STP) di wilayah Jebres. Wakil wali kota Solo Rudy mengambil sebuah kursi dan duduk tepat di depan pintu masuk Solo Technopark. Apa yang dilakukan? Ternyata Rudy telah menghubungi pihak Solo Technopark untuk mendatangkan tukang cukur dalam upacara penyambutan mobil Esemka. Pemotongan rambut dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Surakarta, YF Sukasno. Setelah itu, cukuran di pangkal rambut itu dirapikan oleh tukang pangkas rambut yang telah dipesan sebelumnya.

Menurut Rudi hal ini dilakukan karena wujud syukurnya karena selama perjalanan mobl esemka lancar tanpa halangan dan dapat kembali lagi ke Solo.Hal ini juga membuktikan bahwa mobil esemka merupakan mobil yang berkualitas.