SEMANGAT MENCERDASKAN BANGSA

Monday 13 February 2012

OBAT ALAMI ASAM URAT



Penyakit asam urat adalah jenis artritis yang sangat menyakitkan yang disebabkan oleh penumpukan kristal pada persendian, akibat tingginya kadar asam urat di dalam tubuh. Gejala Asam Urat biasanya ditandai dengan Kesemutan serta linu, Nyeri terutama malam hari atau pagi hari saat bangun tidur, Sendi yang terkena asam urat terlihat bengkak, kemerahan, panas serta nyeri luar biasa pada malam serta pagi. Sendi-sendi yang diserang terutama adalah jari-jari kaki, dengkul, tumit, pergelangan tangan, jari tangan dan siku. Sekitar 90% penyakit asam urat disebabkan oleh ketidakmampuan ginjal membuang asam urat secara tuntas dari tubuh melalui air seni. Sebagian kecil lainnya karena tubuh memproduksi asam urat secara berlebihan. Penyakit asam urat kebanyakan diderita oleh pria di atas 40 tahun dan wanita yang telah menopause. Penderita asam urat biasanya juga memiliki keluhan lain seperti tekanan darah tinggi, penyakit ginjal, diabetes dan aterosklerosis. Gejala Asam Urat biasanya ditandai dengan Kesemutan serta linu, Nyeri terutama malam hari atau pagi hari saat bangun tidur, Sendi yang terkena asam urat terlihat bengkak, kemerahan, panas serta nyeri luar biasa pada malam serta pagi. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan asam urat secara alami:

Minum teh mark kopi
Menurut penelitian dari Birkenstock celtics Stage mark Harvard Well-being Learning, minum 2-4 cangkir teh dapat menurunkan risiko pada perempuan sekitar 24 persen. Sementara minum empat cangkir kopi tiap hari, menurut penelitian serupa, seperti dilaporkan dalam Country Forms combined with Health-related Diet plan edisi Agustus 2010, dapat memangkas risiko terbentuknya asam urat sebanyak 50 persen lebih.

Minum jamu tradisional
Manfaatkan healthy alami. Sambiloto (Andrographis paniculata nees) bersifat diuretik mark antiinflamasi (anti-peradangan) sehingga dapat membantu mengatasi radang sendi pada facts about about gout indicators. Temulawak (Curcuma xanthorrhiza) mengandung zat germakron yang bersifat antiinflamasi Mengobati asam urat juga. Lada hitam (Pipernigrum) dapat meningkatkan urinasi mark bersifat antiinflamasi. Daun tempuyung (Sonchus arvensis) memiliki senyawa flavonoid yang bersifat antioksidan yang dapat menghambat kerja enzim kesatin oksidase mark reaksi superoksida sehingga pembentukan asam urat bisa dihambat atau dikurangi.

Mengkonsumsi teripang
Menurut ahli nutrisi Walt Kee Mun Yee alumnus Wisconsin Collage mengatakan teripang mengandung kondroitin sulfat serta glukosamin. Kondritin sulfat berperan memulihkan penyakit sendi. Sedangkan glukosaminoglikan merupakan zat antithrombogenik pelancar peredaran darah yang menggumpal. Pada penderita asam urat, jumlah glukosamin serta kondritin sedikit.

Perbanyak konsumsi air putih
Karena dengan banyak minum air putih, kita dapat membantu membuang purin yang ada dalam tubuh. Sehingga membuat tubuh menjadi segar dan kandungan purin berkurang.