SEMANGAT MENCERDASKAN BANGSA

Friday 24 February 2012

KISAH TUTUP USIA ORANG TERTINGGI DI INDONESIA



Akhi-akhir ini jejaring sosial,media masa cetak dan elektronik beramai-ramai memberitakan meninggalnya orang tertinggi di Indonesia secara mendadak. Kita tak banyak tahu mengenai sosok Suparwono, manusia tertinggi di Indonesia asal Kabupaten Tulangbawang, Lampung. Orang yang memiliki tinggi badan yang mencapai 242 sentimeter dan berat 176 kg ternyata merupakan orang yang tertinggi di Indonesia. Pria kelahiran Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, 4 November 1985 ini wafat pada hari Kamis (23/2/2012)kemarin. Kematiannyapun terkesan mendadak yang ckup mengagetkan sanak keluarga pasalnya dia  menghembuskan nafas terakhirnya saat menerima tamu. Pihak keluarga sempat membawa Suparwono ke Klinik Sharon Medical Centre, Tulangbawang namun, sudah tidak tertolong lagi.

Karena tubuhnya yang diluar kewajaran untuk membungkusnya membutuhkan kain kafan sepanjang 39,21 meter dan untuk membawanya dibutuhkan 18orang yang mengotong mayat Suparwono. Saat prosesi pemakamannya pun tak seperti manusia pada umumnya yang dimasukkan kepeti jenasah. Untuk membawa jenazah Suparwono menggunakan mobil pikap dengan bak terbuka karena tak ada peti mati maupun keranda yang cukup untuk membawanya.

Sebelum meninggal sebenarnya sudah ada beberapa firasat yang menandainya. Menurut ibu Suparwono pernah bermimpi jika rumahnya didatangi oleh banyak orang yang seperti mau yasinan.  Beberapa hari sebelumnya Suparwono juga pernah berpesan kepada teman-temannya jika di mau pergi dari kampungnya. Dan benar hari kamis (23/2/2012) dia pergi untuk selama-lamanya untuk menhadap sang pencipta. Selamat jalan Suparwono mudah-mudahan diterima disisiNya…